PESAN SEGERA

Dengan 50rb dapatkan : 1 ASKEP atau, 2 SAP+2Leaflet, atau 2 Artikel, atau 3 Askep Persentation dan Terima Pesanan

Sunday, June 2, 2013

Laporan Pendahuluan Cidera Kepala : Strategi Pelaksanaan (SP) dan Daftar Pustaka

DUNIA KEPERAWATAN | 1:30 PM |
STRATEGI PELAKSANAAN

I. Proses keperawatan
1.      Kondisi klien                        : klien mengeluh nyeri
2.      Diagnosa keperawatan         : rasa nyaman nyeri b.d terputusnya kontinuitas     jaringan
3.      Tujuan                                  : klien merasa lebih nyaman dan nyeri berkurang
4.      Tindakan keperawatan         : mengajarkan tehnik relaksasi

II. Strategi komunikasi dalam pelaksanaan tindakan keperawatan
1.      Orientasi
a.       Salam terapeutik
Assalamuallaikum, selamat pagi pak? Nama saya Gian fietroh saya mahasiswa dari UMMI pagi ini saya akan disan diruangan ini, nama bapak siapa?
b.      Evaluasi / Validasi
Bagai mana perasaan bapak saat ini?
c.       Kontrak
Dilihat dari kondisi bapak sekarang, bapak nampak kesakitan. Untuk mengurangi rasa sakit yang bapak rasakan, sekarang saya akan mengajarkan bapak tehnik relaksasi. Kita akan melakukannya ± 10 menit dan saya akan mengajarkan ditempat tidur bapak
2.      Kerja
Sebelum kita mualai latihannya, terlebih dahulu saya akan membantu bapak untuk posisi yang nyaman. Baiklah pertama-tama ibu pejamkan mata dan badan dilemaskan lalu tarik napas dalam melalui hidung sampai dada bapak mengembang, tahan selama 3 detik dan keluarkan perlahan-lahan melalui mulut. Silahkan bapak melakukan tehnik ini jika bapak merasa nyeri.
3.      Terminasi
a.       Evaluasi respon klien terhadaptindakan keperawatan
Evaluasi pasien subjektif: klien merasa lebih nyaman
Evaluasi perawat (objektif): klien tampak tenang
b.      Tindak lanjut klien
Pak, saya harap bapak bisa melakukan tehnik ini jika  merasa sakit.

c.       Kontrak yang akan datang.Besok saya akan kembali untuk memeriksa keadaan ibu ± 10 menit. Saya akan melakukannya diruangan


DAFTAR PUSTAKA

    1. Brunner & Suddart, “Keperawatan Medikal Bedah”, EGC. 2002
    2. Marilynn E. Doenges, “Rencana Asuhan Keperawatan”, EGC. 2000
    3. Schwatz “Intisari Prinsip-Prinsip Ilmu Bedah”, EGC. 2000

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search