PESAN SEGERA

Dengan 50rb dapatkan : 1 ASKEP atau, 2 SAP+2Leaflet, atau 2 Artikel, atau 3 Askep Persentation dan Terima Pesanan

Wednesday, November 8, 2017

Jeruk Nipis Obat Radang Tenggorokan

Kapevi Hatake | 1:17 PM |
RADANG TENGGORAKAN



Radang tenggorokan disebabkan flu akut. Radang menyerang pangkal tenggorokan. Gejala dimulai dengan batuk-batuk, rasanya nyeri. Karena radang, suara yang semula merdu dan lembut, bisa berubah menjadi serak atau parau. Jeruk nipis dapat menyembuhkan radang tenggorokan. Tiga cara penggunaannya sebagai berikut:
-          Sebutir buah jeruk nipis masak diambil sarinya, tampung di gelas. Tambahkan dalam sari jeruk nipis itu satu sendok teh madu, satu sendok bubuk pinang sirih atau gambir, dan setengah gelas air putih yang sudah dimasak. Aduk bahan ramuan itu sampai tercampur rata, endapkan satu malam. Saat bangun pagi sebagian ramuan diminum, dan sebagian lagi untuk kumur-kumur.
-          Sebutir jeruk nipis masak dibelah, diperas sari buahnya. Campur hasil perasan jeruk nipis dengan 3 sendok makan madu. Ramuan diminum 2 kali sehari, masing-masing 2 sendok makan sekali minum.
-          Sebutir jeruk nipis masak dibelah, lalu diperas sari buahnya. Campur hasil perasan dengan ½ sendok teh garam, tambah air sampai satu gelas. Ramuan diminum untuk mengempeskan tenggorokan bengkak.

DAFTAR PUSTAKA
Sarwono, B. 2001. Khasiat & Manfaat Jeruk Nipis. Jakarta. Agro Media.


No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search