PESAN SEGERA

Dengan 50rb dapatkan : 1 ASKEP atau, 2 SAP+2Leaflet, atau 2 Artikel, atau 3 Askep Persentation dan Terima Pesanan

Thursday, May 30, 2013

Laporan Pendahuluan Jiwa : Strategi Pelaksanaan (SP) Perilaku Kekerasan

DUNIA KEPERAWATAN | 2:51 PM |
STRATEGI PELAKSANAAN


1. Pertemuan I
      Kondisi klien
      Ds: - Klien mengatakan benci pada isterinya
 - Klien mengatakan merasa terpojokan karena sudah 10 tahun menikah belum              
    Dikaruniai anak
      Do: - Klien terlihat tegang
    Mata melotot
    Klien sering mengajak klien untuk berkelahi
2. Dx Keperawatan
     Resiko mencederai diri sendiri orang lain dan lingkungan b.d perilaku kekerasan
3. Tujuan Khusus
-          Klien bias membina hubungan saling percaya
-          Klien dapat mengontrol marahnya
-          Klien dapat mengungkapkan / melampiaskan marahnya dengan baik tanpa menyebabkan kerugian
4. Tindakan keperawatan
-          Salam terapetik
-          Perkenalan
-          Menjelaskan tujuan interaksi
-          Membuat kontrak yang kelas untuk tindakan selanjutnya
-          Menciptakan lingkungan yang tenang
5. Strategi komunikasi tindakan keperawatan
-          Orientasi
Assalamualaikum pak, perkenalkan nama saya komilah, saya dari keperawatan UMMI, saya akan merawat bapak hari ini, nama bapak siapa? Senang di panggil apa?
Bisa kia bicara sebentar?
Bapak bersedia berapa lama untuk berbicara?
Bapak ingin kita berbincang damai?
-          Kerja
Bapak tidak usah ragu untuk berbicara pada saya, saya tidak akan menyakiti bapak, saya justru ingin membantu bapak, jadi bapak kagak usah khawatir bapak sudah ada di tempat yang aman, saya beserta perawat – perawat di sini akan menemani bapak
Apa yang menyebabkan bapak marah? Apakah bapak sebelumnya pernah marah terus, penyebabnya apa? Apakah penyebabnya sama dengan sekarang? Apa yang bapak rasakan ketika marah? Apakah dad bapak terasa berdebar – debar ? apa yang bapak lakukan ketika marah? Maukah bapak belajar cara mengungkapkan marah yang baik tanpa menyebabkan kerugian?
-          Terminasi
Bagaimana perasaan bapak setelah berbincang – bincang dengan saya?
“ Iya jadi penyebab marah bapak…..dan yang bapak rasakan……dan yang bapak lakukan…….
“ Baik kalau gitu saya akan dating 2 hari lagi, kita bahas cara marah yang baik agar tidak terjadi ladi hal yang tidak diinginkan, mau jam berapa kita be3rtemu kembali untuk membicarakan hal ini?
Baik, jam 9 lagi ya…sampai jumpa….

Wassalamualaikum………..

No comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search