PESAN SEGERA

Dengan 50rb dapatkan : 1 ASKEP atau, 2 SAP+2Leaflet, atau 2 Artikel, atau 3 Askep Persentation dan Terima Pesanan

Wednesday, October 23, 2013

BAB III : Kesimpulan Askep Perilaku Kekerasan

Kapevi Hatake | 10:02 AM |
BAB III
KESIMPULAN


Perilaku kekerasan merupakan suatu keadaan terhadap stressor yang dihadapi seseorang dengan melakukan tindakan yang dapat membahayakan atau melukai secara fisik dengan gerakan motorik yang tidak terkontrol maupun psikologis terhadap diri sendiri maupun lingkungan termasuk orang lain dan barang-barang yang ditunjukkan dengan perilaku aktual. Faktor yang menyebabkan proses terjadinya masalah perilaku kekerasan ada faktor predisposisi yaitu teori biologik, teori psikologik, teori sosiokultural, serta teori religiusitas dan faktor presipitasi yaitu berkaitan dengan ekspresi diri, ekspresi dari tidak terpenuhinya kebutuhan dasar dan kondisi sosial ekonomi, kesulitan komunikasi, ketidaksiapan seorang ibu, adanya riwayat perilaku anti sosial, serta kematian anggota keluarga yang terpenting, kehilangan pekerjaan, perubahan tahap perkembangan, atau perubahan tahap perkembangan keluarga.
Rentang respon perilaku kekerasan mulai dari adaptif yaitu asertif sampai maladaptif yaitu kekerasan. Sedangkan tanda dan gejala pada perilaku kekerasan bisa dilihat dari tanda gejala secara fisik, verbal, perilaku, emosi, intelektual, spiritual, social, dan perhatian. Pohon masalah terjadinya perilaku kekerasan berawal dari faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perilaku kekerasan yang akan menimbulkan masalah keperawatan diantaranya perilaku kekerasan, risiko menciderai diri sendiri, orang lain, dan lingkungan, perubahan persepsi sensori: Halusinasi, harga diri rendah kronis, isolasi sosial, berduka disfungsional, inefektif proses terapi, dan koping keluarga inefektif. Sedangkan tindakan keperawatan terhadap pasien dan keluarga sesuai dengan standar asuhan keperawatan jiwa.



 DAFTAR PUSTAKA

Depkes. 2007. Riset Kesehatan Dasar 2007. Diperoleh http://www.litbang.depkes.go.id/bl_riskesdas2007 (Diakses pada tanggal 10 Oktober 2013).

Fitria. 2009. Prinsip Dasar dan Aplikasi Penulisan Laporan Pendahuluan dan Strategi Pelaksanaan Tindakan Keperawatan: untuk Diagnosis Keperawatan Jiwa. Jakarta: Salemba Medika.

Hawari, Dadang. 2007. Pendekatan Holistik pada Gangguan Jiwa Skizofrenia. Jakarta: Balai Penerbit FKUI.

Yosep, Iyus. 2007. Keperawatan Jiwa. Bandung: Refika Aditama.



No comments:

Post a Comment

DUNIA KEPERAWATAN. Powered by Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Exit Jangan Lupa Klik Like & Follow Ya!!