PESAN SEGERA

Dengan 50rb dapatkan : 1 ASKEP atau, 2 SAP+2Leaflet, atau 2 Artikel, atau 3 Askep Persentation dan Terima Pesanan

Friday, February 22, 2013

Abstrak KTI Jiwa Perilaku Kekerasan

Kapevi Hatake | 2:34 PM |

POLTEKKES DEPKES BANDUNG
PROGRAM STUDI D III KEPERAWATAN BOGOR

PEPI HARDIYANA PUTERA
                         

PENGETAHUAN ORANG TUA MENGENAI PERILAKU KEKERASAN TERHADAP ANAK DI DESA BABAKAN KECAMATAN CISAAT KABUPATEN SUKABUMI


5 Bab,  53 Halaman, 5 Tabel, 5 Lampiran.

ABSTRAK


Penulisan Karya Tulis Ilmiah ini dilatar belakangi dengan peristiwa Kekerasan Terhadap Anak, kekerasan terhadap anak (Child Abuse) dapat didefinisikan sebagai peristiwa pelukaan fisik, mental, yang umumnya dilakukan oleh orang-orang yang tidak mempunyai tanggung jawab terhadap kesejahteraan anak. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Penulis menggunakan teknik wawancara terbuka tape recorder dan transkip verbatim untuk meningkatkan validitas pengumpulan data.

Berdasarkan hasil wawancara dengan partisipan di dapatkan data mengenai tentang pengetahuan, jenis, faktor penyebab dan dampak dari perilaku kekerasan terhadap anak. Pelaksanaa penelitian memerlukan adanya faktor pendukung dan faktor  penghambat. Faktor pendukung : menjadi lebih mudah berinteraksi dengan partisipan karena sebelum penelitian dilaksanakan sudah melakukan latihan wawancara, partisipan dapat menyambut dengan baik. Faktor penghambat : adapun kesulitan dalam menjalani wawancara ini yaitu seperti kekeliruan jawaban partisipan yang tidak sesuai dengan antara pertanyaan dan jawaban, selaku penulis selalu berusaha untuk meluruskan kembali dan manjelaskan berulang untuk mengulangi pertanyaan, dengan maksud supaya partisipan mengerti pada saat penulis menanyakan suatu pertanyaan terhadap partisipan.

Dari hasil penelitian dikatakan bahwa kekerasan/penganiayaan pada masa anak-anak berhubungan erat kemungkinan untuk mendapatkan pengalaman masa kanak-kanak yang tidak baik.


Daftar Pustaka            : 10 buah ( - )

No comments:

Post a Comment

DUNIA KEPERAWATAN. Powered by Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Exit Jangan Lupa Klik Like & Follow Ya!!